slot
USB Segera Aplikasikan Perwalian Online TA 2014/2015 - Kerjasama USBYPKP
id Indonesian

Universitas Sangga Buana (USB) YPKP akan menerapkan sistem online dalam perwalian pada semester ganjil tahun ajaran 2014/2015. “Mahasiswa yang ingin mengontrak mata kuliah bisa melalui online. Mereka tinggal menginput mata kuliah mana saja yang akan dikontrak, dan dosen tinggal approve lewat online juga,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi USB YPKP Renol Burjulius, di kantor Pusat Data dan Informasi USB YPKP, Senin (23/12).
Renol mengatakan, untuk semester genap ini perwalian sudah selesai dan masih dilakukan secara manual atau tatap muka. “Perwalian sudah dilakukan selama sepekan dan berakhir pada tanggal 20 Desember,” tuturnya.
Karena akan menggunakan sistem informasi berbasis online, maka dosen dan mahasiswa akan diberikan pelatihan cara menggunakannya. “Kalau mahasiswa angkatan lama dan dosen akan kita berikan pelatihan pada Januari 2014, tapi untuk mahasiswa baru yang akan masuk akan diberikan pelatihannya saat pembekalan masuk USB,” jelas Renol.
Perwalian online merupakan proses pengisian rencana studi secara online. Pengisian rencana studi tersebut dapat dilakukan melalui situs perwalian online yang sudah disediakan melalui situs yang dimiliki USB YPKP. Renol menjelaskan, bahwa dosen wali bisa menyetujui atau tidaknya rencana studi yang diisi oleh mahasiswa dengan memberikan pilihan yang tersedia pada format perwalian online.
Wakil Rektor I USB YPKP Vip Paramarta mengatakan, perwalian online diaplikasikan oleh USB sebagai sarana untuk mempermudah mahasiswa dalam mengisi rencana studi. “Dengan seperti ini mahasiswa yang akan mengontrak mata kuliah tidak perlu repot menemui dosen walinya, cukup lewat online saja,” ujarnya. (RDN)

Website Resmi Direktorat Kerjasama Universitas Sangga Buana YPKP Bandung
© Copyright 2021 - Direktorat SIM
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram