id Indonesian

Sebanyak 342 lulusan Universitas Sangga Buana (USB) YPKP mengikuti wisuda ke-8 di Gedung Serbaguna USB YPKP, Sabtu (23/8). Dari sekian banyak lulusan itu, 97 lulusan dinyatakan lulus dengan predikat Pujian. Adapun lulusan yang dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan sebanyak 235 lulusan, dan 10 lulusan dinyatakan lulus dengan predikat Memuaskan. 342 lulusan itu berasal dari 3 fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Administrasi.
Rektor USB YPKP Asep Effendi  mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi di USB YPKP. “Kita menyadari bahwa keberhasilan kalian bukanlah sesuatu yang dicapai dengan mudah, melainkan berkat perjuangan serta kerja keras kalian dan dukungan dari dosen dan orang tua kalian,” tutur Asep Effendi.
Menurutnya, berdasarkan hasil nilai yang diraih oleh para mahasiswa, para lulusannya terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun. “Kualitas lulusan terus mengalami peningkatan. Tidak hanya dari sisi akademik, juga mampu mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di dunia kerja,” ujarnya.
Disamping itu juga, Rektor USB YPKP menyebutkan dosen, karyawan dan lulusan terbaik dan berprestasi di Tahun Akademik 2013/2014. Dosen yang berprestasi tersebut yaitu Teguh Nurhadi Suharsono, ST., MT., karyawan dengan kinerja terbaik adalah Suhandi, dan lulusan terbaik dan berprestasi adalah Nandang Nazid.
Hadir pada kesempatan itu Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Haryono Umar, dengan menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul “Tantangan Wisudawan dalam Menghadapi Ekonomi Global”.
Ia mengatakan, bahwa wisudawan USB YPKP sudah mendapatkan pendidikan yang baik, sehingga sikap dan prilaku (attitude) tidak diragukan lagi sebagai intelektual yang berintegritas. “Indonesia menunggu para wisudawan USB untuk menunjukkan kontribusinya dalam membangun sustainable development di negeri ini,” kata Haryono Umar.
Acara wisuda tersebut ditutup dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara USB dengan City Institute Australia dalam pengembangan pendidikan, terlebih khusus dalam pembukaan double degree di USB YPKP.

Website Resmi Direktorat Kerjasama Universitas Sangga Buana YPKP Bandung
© Copyright 2021 - Direktorat SIM
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram